PURBALINGGA – PT Kereta Api Indonesia (persero) menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR)/Bina Lingkungan ke Mushola Al Amanah RT 08 RW 03, Desa Lambur, Kecamatan Mrebet, Minggu (12/5). Penyerahan ini merupakan tindaklanjut dari penyerahan simbolis yang dilakukan Menteri BUMN, Rini Soemarno kepada Bupati Purbalingga, Sabtu (11/5) di Toyareja, kemarin.

Pada kesempatan itu, Camat Mrebet Sadono SSos menyampaikanmushola ini masih aktif digunakan untuk kegiatan keagamaan, namun karena tempatnya kurang, maka oleh masyarakat ditambahi emperan/serambi agar bisa menampung jamaah.

“Mushola ini memiliki luas 99 meter persegi, ditambahi emperan ternyata eksisting yang ada jadi lebih dari 99 meter persegi. Namun setelah dirembug dengan PT KAIternyata disepakati jadi nanti pembangunan disesuaikan eksisting yang ada. Sisa tanah yang ada nanti juga akan diselesaikan oleh PT KAI. Sehingga bantuannya paripurna, bangunannya dibantu dan tanah sisanya juga dibantu,” katanya.

Sementra itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menyampaikan kehadiran jajaran direksi PT KAI ini akan membantu dalam rangka rehab sarana peribadatan. Ia berharap dengan direhabnya mushola ini akan mempermudah, memberi kenyamanan dan menambah giat masyarakat untuk beribadah.

“Kita doakan agar jajaran PT KAI diberikan kesehatan, kekuatan lahir bantin dalam mengemban amanah lebih baik. Semoga perusahaannya lebih maju, keuntungannya lebih besar lagi sehingga kita juga akan kesleberan,” katanya.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum PT KAI Persero, R Rully Adi SH menyampaikan, kesempatan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Menteri BUMN kemarin. Sebagai salah satu titik bantuan CSR, Mushola ini sementara mendapatkan bantuan sebesar Rp 50 juta.

“Saya terenyuh melihat mushola yang keadaannya seperti ini. Tapi saya bangga meskipun seperti itu masyarakat desa memanfatkan semaksimal mungkin mushola ini dalam beribadah. Sebenarnya yang terpenting bukan bagus tidaknya mushola tapi makmurnya jamaah mushola ini,” katanya.

Selain memberikan sambutan, Rully juga memberikan hadiah sejumlah uang tunai kepada warga khususnya lansia. Sementara itu Bupati Tiwi juga membagi-bagikan kerudung kepada masyarakat ibu-ibu dan pemudi setempat.(Gn/Humas)